Kampanye PPC Hemat Biaya

PPC Hemat Biaya

Jika Anda seorang marketer, businessman, atau small business owner, tujuan utama Anda adalah tetap menguntungkan. Sebagian besar kampanye pemasaran terdiri dari serangkaian tindakan, keputusan, dan intuisi. Ketika kita berbicara tentang pemasaran PPC, semua elemen ini ikut bermain. Mereka sangat relevan dan penting untuk setiap kampanye PPC, namun banyak marketer dan webmaster menghadapi blok perjuangan.

Anggaran kampanye Anda, atau sederhananya, jumlah uang yang Anda bayarkan untuk berinvestasi dan risiko untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan dan dapat diprediksi secara realistis. Ada banyak businessman dan marketer yang hidup dengan keyakinan salah tentang sistem periklanan Google AdWords. Banyak yang percaya bahwa tanpa anggaran yang sangat besar, Anda tidak dapat memiliki peluang di depan kompetisi.

Itu sangat salah untuk diasumsikan, terutama karena Anda tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi sampai Anda mengujinya terlebih dahulu. Kami mengalami pasar yang sangat kasar, di mana perubahan hadir dan dominan. Keberhasilan kampanye pemasaran PPC didasarkan pada sejumlah hal. Saya percaya bahwa untuk melakukan dengan baik – apa pun – Anda harus tahu apa yang Anda lakukan.

Ini berlaku terutama untuk kampanye PPC, karena Anda dapat mengurangi biaya keseluruhan dan mendaftar dalam kampanye hemat anggaran dengan mengambil risiko yang cerdas dan diperhitungkan. Dalam artikel hari ini, kami menyajikan beberapa kiat dan trik yang akan mengajarkan Anda cara mengembangkan kampanye PPC yang menguntungkan tanpa Anda memanfaatkan anggaran yang signifikan:

Ciptakan Tujuan Spesifik, Cerdas, dan Realistis
Ada dua jenis tujuan yang harus Anda tetapkan ketika meluncurkan kampanye PPC baru.

Yang pertama adalah tujuan Anda yang berorientasi pada hasil, yang mengacu pada hasil yang Anda cari setelah akhir kampanye Anda. Jadi pertanyaannya adalah … “Apa hasil akhirnya?” Atau … “Bagaimana Anda tahu kapan kampanye Anda berhasil?” Apakah Anda ingin meningkatkan kesadaran merek Anda? Apakah Anda mencari pelanggan dan prospek baru? Atau Anda mencari keuntungan murni dengan menjual produk Anda secara dingin? Selalu tahu tujuan Anda sebelum memulai kampanye PPC apa pun.

Sasaran kedua adalah pengukuran berorientasi, dan mengacu pada metrik utama yang akan Anda ikuti dan lacak sepanjang kampanye Anda. Misalnya, beberapa perusahaan ingin meningkatkan basis data pengikut dan pelanggan email mereka, sehingga mereka akan melacak RKPT iklan mereka (rasio klik-tayang) karena semakin banyak orang mengklik, semakin banyak yang berlangganan.

Jadi, ketika Anda memiliki metrik utama untuk diperhatikan, Anda akan dapat melihat apakah kampanye Anda berhasil atau tidak.

Putuskan Total Anggaran
Menimbang bahwa Anda meluangkan waktu untuk menetapkan tujuan yang spesifik, cerdas, dan realistis yang juga berorientasi pada hasil, sudah waktunya untuk melanjutkan ke langkah berikutnya dari proses. Sekarang, Anda akan memperkirakan berapa banyak uang yang Anda mampu untuk berinvestasi dalam kampanye Anda berikutnya. Alokasikan anggaran khusus untuk setiap kampanye yang Anda mulai dan jangan mencampurnya.

Memperkirakan total anggaran Anda mungkin tampak sangat sulit pada awalnya, tetapi ketika Anda masuk ke dalamnya, itu akan menjadi sangat sederhana. Inilah cara yang baik untuk memulai:

Katakanlah bahwa tujuan Anda yang berorientasi pada hasil adalah untuk mendapatkan 1000 pelanggan email melalui platform iklan PPC AdWord. Jumlah ini harus realistis dan sesuai dengan anggaran “ideal” yang ingin Anda belanjakan.

Selanjutnya, pertimbangkan biaya berikut:

CPL ideal (Cost-per-Lead), yang dalam hal ini adalah $ 10
Tingkat konversi CVR yang ideal (jumlah prospek yang berubah menjadi pelanggan) – dihitung dalam persentase, dan dalam hal ini akan menjadi 25%
Untuk memperkirakan total anggaran untuk kampanye PPC yang akan mengarah pada hasil yang ditentukan dengan jelas (1000 pelanggan), lakukan perhitungan berikut:

1000 pelanggan / 0,25 (berasal dari tingkat konversi 25%) = 4000 CLICKS (PPC Leads)

Jika kita mengalikan jumlah klik yang diperlukan agar kampanye kita berhasil dengan CPL ideal kita ($ 10), kita akan mendapatkan total anggaran.

4000 * $ 10 = $ 40.000

Kita dapat melihat angka terakhir adalah $ 40.000, meskipun ini adalah contoh yang sederhana dan berlebihan. Gunakan metrik dan perhitungan yang sama dan hitung anggaran Anda sendiri.

Habiskan Anggaran Anda dengan Bijak dan Tingkatkan BPA Anda
Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah indikator Biaya-Per-Aksi Anda. Pengiklan PPC yang cerdas dan strategis memahami betapa pentingnya BPA hemat biaya untuk kampanye apa pun. Dan demikian juga seharusnya Anda. Dengan meningkatkan CPA Anda secara konsisten, Anda akan menghemat banyak uang di sepanjang jalan.

Pemasaran PPC membutuhkan kesabaran. Anda belajar dari kesalahan Anda, dan Anda hanya tumbuh dengan bereksperimen sendiri. Berikut ini cara menurunkan biaya Biaya-per-Aksi Anda di Platform AdWord:

Turunkan biaya BPK Anda (yang awalnya diturunkan dengan kata kunci dan penargetan yang berkinerja baik)
Tingkatkan rasio konversi Anda (dengan memberikan pengalaman, nilai, dan relevansi yang luar biasa kepada pengguna melalui iklan dan konten Anda)
Dua aspek yang berjalan seiring. Tingkatkan baik platform online Anda dan pemasaran Anda dan Google akan membalas Anda.

Selalu Lakukan Riset Kata Kunci yang Efektif
Pemasaran PPC pada dasarnya didasarkan pada kata kunci dan demografi. Jika Anda dapat mencocokkan dua elemen ini dengan sukses sepanjang waktu, Anda akan menghasilkan banyak keuntungan dan menyaksikan ROI yang tinggi. Setiap kampanye PPC yang kuat dimulai dengan daftar kata kunci yang relevan yang diteliti dengan baik.

Pilih kata kunci utama Anda tergantung pada tujuan kampanye Anda. Misalnya, gunakan kata kunci yang informatif untuk membangun kesadaran merek dan memanfaatkan kata kunci pembeli untuk menarik perhatian ke produk Anda.

“Agar berhasil dan aman mengoptimalkan biaya kampanye AdWord Anda, perhatikan baik-baik metrik kinerja Anda. Kinerja kata kunci Anda sangat penting karena menampilkan hasil dan umpan balik yang ringkas. Cari tahu kata kunci berkinerja terbaik dan ‘masukkan lebih banyak uang di dalamnya’. Skala sampai kinerja mereka menurun dan melanjutkan. ”- kata Mark Shindy, Pakar Manajemen Konten di BestEssays .

Takeaways
Periklanan PPC adalah cara unik dan khusus untuk mengirimkan jus lalu lintas yang bermanfaat ke situs web Anda. Pemasar PPC ahli akan memanfaatkan setiap kesempatan yang mereka miliki dan mereka akan meningkatkan kampanye mereka dari waktu ke waktu. Ketika anggaran Anda terbatas, mulailah mengoptimalkan strategi Anda. Bayar dengan waktu Anda dan bukan dengan uang Anda. Biasakan untuk mencari solusi cepat, dan yang paling penting, biasakan untuk optimasi konstan. Ukur dan lacak ROI Anda dengan tetap memperhatikan statistik dan intuisi Anda.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.