Featured snippet di Google

Google Featured Snippet

Featured snippet di Google adalah salah satu trend terbaru dalam Search Engine Optimization (SEO).Ini memberi halaman Anda peluang untuk menarik sejumlah besar pengunjung baru. Featured snippet memiliki kekuatan untuk meningkatkan kredibilitas digital Anda dan memberi Anda peringkat yang lebih tinggi dalam pencarian niche Anda.

Namun, tidak mudah untuk memunculkan jenis potongan unggulan yang tepat kecuali Anda mempersiapkan dengan baik untuk pelaksanaannya. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan logika di balik fitur SEO ini dan memberi Anda kiat paling produktif tentang cara membuatnya.

Teruslah membaca dan Anda akan mendapatkan definisi yang tepat dari istilah ini dan pedoman utama untuk pengoptimalan konten featured snippet.

Definisi Featured

Featured snippet adalah ringkasan kaya data dari konten situs web yang dihasilkan oleh Google dalam hasil pencarian apa pun yang diberikan. Tugas featured yang sukses adalah menjaga agar pengguna tetap mendapat informasi tentang konten laman web bahkan sebelum mereka mengunjunginya.

Tentu saja, itu tidak berarti bahwa featured Google seharusnya mencegah pengguna mengunjungi situs web: sebaliknya, tujuannya adalah untuk mendorong orang-orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang keberadaan web Anda. Menurut penelitian terbaru, hampir 30% kueri Google saat ini menampilkan featured snippet.

Yang harus Anda waspadai adalah featured snippet dan kreasi mereka terus berkembang. Itulah mengapa Anda harus tetap up to date dan mengikuti prinsip-prinsip SEO terbaru jika Anda ingin melangkah selangkah lebih maju dari pesaing Anda.

Beberapa analisis membuktikan bahwa tingkat konversi meningkat dari 2% menjadi 8% segera setelah inisiasi featured snippet, yang berarti bahwa jenis pengoptimalan ini sangat diinginkan untuk merek dan perusahaan. Meskipun terkadang sulit untuk memperkirakan efisiensi mereka sebelum pelaksanaan, Anda pasti harus mencobanya.

Klasifikasi Featured Snippet

Featured snippet datang dalam berbagai model dan bentuk. Masing-masing memiliki kualitas dan kekhasan tersendiri, jadi mari kita periksa di sini:

Pharagraph

Sebagian besar featured Google ditampilkan dalam format paragraf. Ini memberi Anda penjelasan dasar dari konten situs web, dengan kemungkinan tambahan untuk berani dan menekankan beberapa kata kunci atau frasa utama dalam teks. Ini adalah paragraf yang sederhana dan kaya data setelah itu pengguna tidak tertinggal dengan keraguan tentang informasi yang mungkin dia temukan di sana.

List

Internet adalah semua tentang listikel, buletin, dan angka. Itu sebabnya kami juga memiliki daftar featured Google. Mereka membantu orang menelusuri cepat featured, meningkatkan transparansi teks secara keseluruhan. Featured daftar sangat bagus untuk artikel yang menjelaskan cara melakukan sesuatu. Misalnya, mereka sangat berguna ketika datang ke jenis artikel do-it-yourself, atau jika Anda membuat banyak konten “Bagaimana” . Di bawah ini, Anda dapat menemukan daftar potongan yang kami terima di salah satu posting blog yang kami lakukan di layanan penulisan EduGeeksClub.com .

Table

Beberapa informasi paling baik disajikan dalam bentuk tabel, itulah sebabnya Google juga menghasilkan banyak featured tabel. Jika Anda berpikir bahwa konten Anda sesuai untuk jenis presentasi ini di pencarian Google, ingatlah untuk menggunakan tag <table> di situs Anda. Featured snippet tersebut menarik dan menarik. Mereka memungkinkan Anda untuk mengambil lebih banyak perhatian dan meningkatkan lalu lintas halaman web.

 

Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Featured Snippet Google

Ada banyak langkah kecil yang harus Anda ambil untuk mendapatkan featured snippet di Google.Namun, enam tips berikut akan baik-baik saja untuk situs web Anda di awal. Mari kita lihat lebih dekat.

1. Jelajahi Niche Anda

Anda tidak boleh memulai bisnis apa pun tanpa persiapan yang layak. Ini tidak berarti berbeda ketika datang ke SEO, jadi pastikan untuk menjelajahi ceruk Anda secara mendalam. Cari pertanyaan yang sering diajukan di Google dan cari tahu pertanyaan dasar dari industri.

Lihat komunitas daring paling populer dan kunjungi laman seperti Pertanyaan atau Quora . Pada saat yang sama, Anda akan menemukan banyak pertanyaan berharga dalam email bisnis dan pertanyaan halaman web Anda.

2. Analisis Keyword

SEO didasarkan pada kata kunci dan kesempatan terbesar Anda untuk mencapai featured snippet adalah menemukan kata kunci yang paling relevan dan frasa terkait industri. Untungnya, ada beberapa cara sederhana untuk melakukan ini.

Pertama-tama, Anda dapat menggunakan alat online gratis seperti KWFinder atau Google Keyword Planner . Dengan alat intelijen bisnis ini, Anda dapat memeriksa istilah dan frasa paling populer yang dapat membantu Anda mendapatkan featured snippet. Selain itu, frasa dengan 5+ kata memiliki peluang lebih tinggi untuk ditetapkan sebagai featured snippet karena mereka memungkinkan mesin telusur untuk menampilkan hasil penelusuran yang lebih tepat.

Pastikan untuk menemukan kueri yang sebenarnya merupakan pertanyaan. Gunakan aturan jurnalistik umum yang disebut 5W1H (siapa, di mana, kapan, apa, mengapa + bagaimana) menggali lebih dalam ke topik yang diminati. Tetapi jika Anda mengarahkan pada jenis paragraf featured, Anda harus mencari pertanyaan yang lebih luas dan lebih umum juga.

Jangan lupa untuk memeriksa bagian pencarian Google dengan pertanyaan “orang juga bertanya”.Ini adalah indikasi berharga dari pertanyaan pencarian paling populer, yang dapat memberi Anda masukan tambahan ketika mencoba untuk memperoleh featured snippet.

Jika Anda ingin memastikan bahwa kata kunci featured snippet dan pertanyaan Anda benar-benar yang terbaik, Anda juga dapat menggunakan Google Trends untuk menemukan pertanyaan terpopuler dalam beberapa hari atau minggu terakhir.

3. Keep It Straight

Jika Anda ingin memastikan bahwa audiens akan menemukan Anda, jawablah pertanyaan secara langsung. Tetap lurus, tepat, dan hapus potensi keraguan dari kalimat Anda. Semakin tepat Anda mendapatkan, semakin banyak lalu lintas situs web yang Anda terima.

Cobalah membuat featured snippet Anda singkat tetapi kaya data dan penuh dengan informasi bermanfaat. Tambahkan kata kunci yang paling penting dan Anda akan mendapatkan potongan Google yang sempurna. Tetapi jika Anda menyadari bahwa featured Anda bisa menjadi terlalu panjang dan membingungkan, segera tanggap dan ubah konten agar sesuai dengan preferensi SEO.

4. Outdo Pesaing

Anda ingin mendapatkan featured snippet tetapi pesaing Anda menginginkan hal yang sama juga.Itulah mengapa Anda perlu bekerja lebih keras untuk mendapatkan kaki Anda di pintu dan mendapatkan kesempatan untuk melihat featured Google Anda sendiri secara online.

Semua orang mungkin akan menjawab pertanyaan yang paling umum, jadi tugas Anda adalah melihat ke depan dan mengantisipasi pertanyaan baru dari audiens target Anda. Jika Anda melakukan ini, Anda akan memiliki peluang terbaik untuk mendapatkan featured dan meroket lalu lintas situs web.

5. Gunakan HTML Untuk Memformat Konten

Keberhasilan upaya featured snippet Anda sangat bergantung pada pemformatan situs web.Anda perlu menggunakan tag header yang tepat seperti <h1> dan <h2>, sementara jawaban tidak boleh lebih dari 55 kata. Selain itu, terimalah model dengan paragraf yang jelas dipisahkan (Langkah 1, Langkah 2, dll.) Dan hindari kata-kata yang tidak perlu di mana pun dalam konten.

6. Jawaban Datang Pertama

Jelaskan dengan jelas jawaban dari konten lain di halaman web Anda. Dengan begitu, Anda akan memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi lebih mudah. Selain itu, Anda akan memungkinkan Google untuk mendeteksinya dan berpotensi membuat featured snippet untuk Anda.

Kesimpulan

Sebagian besar bisnis memiliki presentasi online dan mereka menggunakannya untuk mengiklankan produk dan layanan mereka. Namun, mereka juga menggunakan situs web untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan memuaskan keingintahuan pelanggan potensial. Itulah mengapa Anda ingin menerima featured Google.

Mengikuti saran SEO kami, Anda akan berada di jalur yang benar untuk mencapai featured snippet. Pastikan untuk menganalisis saran kami dengan hati-hati dan jangan ragu untuk memberi tahu kami di komentar jika Anda memerlukan penjelasan tambahan tentang topik ini.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.