Canadian Big Prix: 'Mengapa Ferrari mengambil Mercedes adalah penyelamatan panggilan'

Canadian Big Prix: 'Mengapa Ferrari mengambil Mercedes adalah penyelamatan panggilan'

The Canadian Big Prix menjadi sekarang tidak lagi pada dasarnya yang paling mengesankan dari balapan motor, untuk menginformasikan sedikit, namun implikasinya kemungkinan besar mendalam.

Pada pengamatan yang Lewis Hamilton miliki secara efektif sejak dimulainya profesi Sistem 1, mengambil enam kemenangan dalam 10 balapan sebelumnya, Sebastian Vettel dan Ferrari menempatkan penyelamatan kinerja untuk menawarkan mimpi buruk pengemudi Mercedes. Lebih jauh lagi berarti dia kembali ke memimpin kejuaraan.

Bos Mercedes F1 Toto Wolff menggambarkannya sebagai “tanda peringatan berharga” bagi para awaknya, meskipun kebenaran, seperti yang diidentifikasi Hamilton setelah terjang, adalah bahwa Ferrari menjuntai memiliki mobil tercepat yang luar biasa yang patut dicatat sepanjang tahun – meskipun terbaik dengan mengendus. Jadi penyebab utama dari faktor-faktor itu adalah terjerumusnya tempat yang diinginkan Vettel berada pada posisi satu / tiga di musim ini.

Margin pengambilan menjadi tidak lagi besar – tujuh detik setelah 70 putaran. Atau enam puluh delapan, setelah implikasinya disesuaikan lagi oleh dua putaran ketika peraturan mendikte setelah manekin Winnie Harlow, teman Hamilton yang bahkan, melambaikan bendera kotak-kotak terlalu cepat.

Itu menghitung untuk Zero.1secs satu lap, luar biasa penting persis margin di mana Vettel mengambil ruang kutub yang menjadi muse untuk mengambil. Tapi itu memungkiri hampir keseluruhan administrasi yang dimiliki Vettel atas sepak terjangnya.

Mungkin akan mungkin juga mungkin agak membesar-besarkan untuk menginformasikan kepada Jerman sekarang memiliki setara atas kejuaraan, namun terjang ini dengan tanpa keraguan membuat Mercedes mengambil tempat duduk dan berpikir mengamati.

Apa yang kalah dengan Mercedes – dan jujur ​​untuk Ferrari

Pada kenyataannya, Vettel mungkin akan baik dan akan menjadi tambahan di depan dalam kejuaraan.

Skema yang tidak mengenakkan, mobil keamanan dan tabrakan yang membuat Vettel tak berdaya menjadi apa yang mungkin cukup baik, mungkin dibutuhkan – dan tanpa ragu naik podium – di Cina ke ruang kedelapan. Di Azerbaijan, ada satu skema lain yang tidak cocok, dan setelah itu kesalahan pengendara yang kecil dan cukup besar menjadi pengandaian ke ruang keempat.

Tidak ada kesalahan seperti itu di Kanada. Setelah Jumat Agung, Ferrari menjadi segalanya dan Vettel mengambil pole yang fenomenal karena Hamilton kurang tampil di sirkuit tempat ia total unggul, mungkin lebih dari yang lain. Dari sana, semua yang diinginkan Vettel menjadi permulaan faktual dan tidak ada komplikasi, dan terjadilah penyerangan.

Untuk Mercedes, akhir pekan mulai terurai hampir lebih awal dari yang telah dimulai, dan serangkaian komplikasi meningkat.

Seluruh produsen mesin telah dihasilkan dari membawa upgrade mesin ke terjangan ini namun pada menit terakhir Mercedes diperlukan untuk menunda mereka yang disebabkan oleh bahaya reliabilitas yang muncul selama lunge terakhirnya pada tampilan matras.

Itu berarti Mercedes telah kehabisan tenaga mesin yang datang ke arah kepala kehidupannya, dan kemudian turun pada energi tinggi dengan suatu tempat antara 5 dan 10bhp, sementara yang lain memiliki peningkatan 10-25bhp, perhitungan pada perusahaan.

Terlalu sedikit ban tercepat

Mercedes ‘memutuskan untuk mengambil seri ban hiper-tender paling sedikit

Bahaya berikutnya untuk Mercedes menjadi ban, atau ketidakmampuan nomor hiper-tender mereka. Mercedes memilih untuk meminta banyak 5 benda yang efisien dari karet yang paling lembut dan paling rapuh, dedikasi yang semua tim butuhkan untuk membuat tiga bulan yang lalu.

Itu menjadi dua lebih sedikit daripada setiap kru lainnya dan itu berarti Mercedes, menginginkan empat benda untuk menutup semua kemungkinan dalam kualifikasi, tidak bisa menjatuhkan mereka pada hari Jumat. Itu menurunkan waktu niat pada ban itu dan di atomize, kru merasa, mengakibatkan mereka mungkin sekarang tidak lagi mendapatkan sebagai penting dari itu di final tinggi 10 kualifikasi tembak-menembak karena mereka mungkin juga mungkin juga menjuntai dilakukan .

Cukup dari perkembangan tenang tenangnya ke kutub, Hamilton menjadi pengunci rem dan berjuang, dan dia berakhir di bantuan kru-rekannya di grid di Sirkuit Gilles Villeneuve untuk banyak efisien waktu 2d dalam profesinya.

Kebencian Mercedes terhadap batang-batang hiper-lunak membantu serangan pertama mereka, di sebuah ban, lihatlah di Abu Dhabi setelah kepala musim 2017.

Cengkeraman tyre yang tinggi untuk serangkaian lap kecil namun kegigihan yang tidak nyaman pada terjangan yang lebih lama membuat para insinyur Mercedes merenggutnya menjadi ban terjepit yang mengerikan. Dari sana, mereka mengambil keputusan sekarang untuk tidak lagi terjerumus dalam apresiasinya di pra musim pada Maret. Dan dari sana, mereka memutuskan untuk membatasi knalpotnya sebagai hal yang patut dicatat karena tampaknya mereka membuat pilihan ban untuk balapan di awal musim.

Tapi itu menjadi cara yang tidak sesuai, seperti yang sekarang berubah menjadi jelas.

Mercedes tidak bisa menjuntai hiper-tender tercinta, dan yang terbaik adalah bersikap lembut di beberapa balapan di trek yang paling ringan di tegang tahun ini, namun bersikap lembut.

Dan pada saat ketika menyalip mungkin lebih menantang daripada sebelumnya di masa lalu sejarah F1 (ekstra yang dalam sekejap), kualifikasi telah mengambil arti yang lebih baik yang lebih baik dalam karakterisasi total dari akhir pekan sepak terjang.

Sekarang, terlalu santai, itu datang di Mercedes bahwa mereka telah membuat salah perhitungan yang berharga.

“Ini adalah kejuaraan yang akan dimenangkan dan kalah dengan margin terkecil,” diakui Wolff, “dan tidak ada cerita yang memberi pengemudi cukup mengamati waktu di hiper adalah satu hal jika kita akan menjuntai berubah kita akan menjuntai berubah .

“Pernah menjadi elemen yang menentukan? Potensi sekarang tidak lagi. Jika kami memperkenalkan mesin yang memperkuatnya, itu mungkin bisa menjadi keuntungan. Dan kami faktual sekarang tidak lagi gagal menemukan upgrade terkecil. (Untuk) yang terkecil dari kesalahan yang mungkin kami anggap cukup baik akan dihukum, dan yang setara berlaku untuk pesaing kita. Di sini akan mengarang adaptasi antara menang dan kalah. “

Komplikasi mesin dalam terjang

Hamilton mungkin juga mungkin yang terbaik mengatur penyelamatan di tempat kelima di Montreal setelah berjuang dengan suhu mesin

Paku terakhir di peti mati karena terjerumusnya Hamilton menjadi bahaya yang terlalu panas yang menyebabkan putusnya energi sejak awal sepak terjang – dia pertama kali melaju jauh dari grid.

“Saya mulai terjang dan saya merenungkan saya dalam kenyataan sebenarnya bahwa saya harus menyerang,” dia mengakui, “namun saya tidak punya energi.”

Mesin menjadi terlalu panas dalam tugas utama, dan Mercedes dalam atomisasi yang diperlukan untuk membawa pit Hamilton menyimpulkan maju untuk memulai saluran pendingin ekstra di mobil. Meski begitu, mesin menjadi energi untuk sisa terjang, yang cacat Hamilton dalam mengejar Pink Bull Daniel Ricciardo, yang telah maju sebagai hasil dari kesimpulan lubang awal.

“Itu menyelamatkan melemparkan spons dan masuk dan saya menjadi faktual terganggu,” Hamilton mengakui. “Aku menjadi mengantisipasi saat itu membiarkannya bekerja. Aku sangat bersyukur itu menyelamatkan pergi, pikir kehilangan ini dengan kepalaku tinggi setelah yang dengan sedikit keberuntungan menjuntai beberapa ras berikutnya.”

Wolff mengakui: “Kejuaraan tahun ini akan menjadi pikiran kita dengan siapa yang membuat kesalahan paling membawa model utama ke PU (unit energi) pada setiap akhir pekan tunggal dan itulah aktualitas kontemporer.

“Ini adalah pertempuran tiga-cara, enam mobil dapat mengambil ras dan juga Anda tidak akan berpikir relaksasi sebagai kukuh, Anda juga tidak akan mencapai Montreal dan berpikir itu bisa mungkin juga mungkin menjadi berjalan-jalan di taman. Itu adalah tanda peringatan kasar yang Anda selamatkan. “

Mengapa terjerumus begitu melelahkan – dan apa yang akan dilakukan terhadapnya?

Verstappen memiliki akhir pekan berikutnya daripada sebagian besar pesaingnya

Untuk 2d lunge dalam suksesi, lari keluar sekarang menuju ke arah yang kukuh menjadi hampir tidak ada. Dan setelah mobil keamanan awal menyusul jeda yang rusak antara Williams Lance Stroll dan Brendon Hartley’s Toro Rosso di lap outlet, menjadi ketika datang untuk tidak ada di-mengamati overtaking dalam menghargai apapun.

Seperti yang diakui Hamilton: “Saya dengar hari ini ada lebih sedikit overtake daripada di Monaco, atau satu hal seperti itu. Dan sepasang kekasih saya mengakui pada dasarnya bagian yang paling menegangkan dari terjang itu menjadi istirahat di awal. Jika itu sepenuhnya apa F1 siap, maka itu tidak senang didengar, karena mungkin akan ada tambahan yang sangat penting untuk itu. “

Di Monaco, tepat di sini untuk diantisipasi, meskipun demikian hanya ada sedikit manuver menyalip di sebuah observasi yang terkenal karena balapnya yang bergunung-gunung adalah bahaya yang besar.

Fingers menunjuk ke berbagai arah. Mobil-mobil yang lebih luas menawarkan tahun terakhir dengan downforce yang lebih baik tanpa keraguan pembuatan sekarang tidak lagi membantu – downforce ekstra mobil memiliki, ekstra kehilangan pada bantuan 1 mobil lain dan kemudian lebih menantang itu untuk mengikuti dengan hati-hati dan menyalip.

Ban lebih jauh di bawah sorotan.

Tahun lalu, Pirelli diberi tugas untuk memproduksi ban yang mungkin akan dipaksakan dengan baik oleh pengemudi pada satu hari balapan, setelah enam tahun memangkas detik dari tempo pada ban yang rapuh untuk membuat panjang tugas yang diperlukan. Tetapi ini dilakukan dengan membuat ban yang lebih menantang, dan konsekuensinya menjadi dominasi dari 1-menyimpulkan ras, yang beberapa anggap sebagai elemen yang mengerikan.

Tahun ini, Pirelli telah lama melunak pada senyawa, setelah mendapat lisensi bahwa mereka terlalu konservatif tahun lalu yang disebabkan oleh kekhawatiran tentang betapa mudahnya mobil juga mungkin akan menjadi baik. Pondasi menjadi untuk memperkenalkan pit stop tambahan, namun konsekuensinya adalah ban yang, sementara sekarang tidak lagi semecil seperti di masa lalu oleh cara administrasi thermal, sedang menuju ke arah itu.

Vettel menjadi pusat dalam dorongan pembalap untuk ban berlengan tambahan, namun ia menolak untuk mengakui permintaan pada ban setelah Monako, ketika driver telah memangkas detik dari tempo untuk administrasi hyper-softs. Di Kanada, meskipun, ia mengakui bahwa “ban tahun ini adalah sedikit lebih lemah dari tahun terakhir”.

Setelah menang di Montreal, Vettel mendesak rakyat sekarang untuk tidak lagi diselamatkan oleh ketidakmampuan menikmati di Kanada dan Monako.

“Keberadaan seperti ini,” dia mengakui. “Balapan seperti ini. Sekarang tidak lagi dibenarkan untuk mengkritik terjang ini. Saya tidak tahu apakah itu menjadi melelahkan.

“Saya tidak tahu mengapa rakyat hari ini sangat berpandangan pendek. Kami memiliki tujuh balapan tahun ini, beberapa telah fenomenal dan beberapa tampaknya akan menjadi sangat menarik namun saya jamin rakyat akan menatapnya. Mungkin akan mungkin baik sekarang tidak lagi tak henti-hentinya berusaha. Tidak ada penyebab, jadi jangan mengamati untuk mengakui. Jangan menulis relaksasi. Tulis tentang satu hal lain. Beberapa ras sedang mendebarkan dan yang lain tidak lagi sekarang. “

Ricciardo, menjadi salah satu di antara banyak yang berpikir satu hal ingin dilakukan.

“Aku tahu setiap orang suka pergi dengan sombong dan dengan begitu memproduksi aku,” dia mengakui, “meskipun demikian aku sedikit lamban berlambat-lambat dan mempermasalahkan perjuangan ekstra. Aku suka kecepatan yang bagaimanapun juga akan kita lihat. Orang-orang yang lebih tua total menjuntai keyakinan web yang mengesankan tentang hal itu dan karena mereka mengalami (ban oleh) Bridgestone dan bahkan Michelin (pemasok F1 sebelumnya) dan mengikuti (mobil lain pada ban ini), mereka telah melakukan perjalanan ekstra dan file-file apa yang layak. Jadi saya bertekad untuk mendengar mereka tanpa keraguan. di luar.”

Pebisnis kontemporer F1, Liberty Media, melihat aspek-aspek apa saja dari olahraga yang sedang berusaha dan memperbaikinya untuk 2021, ketika pedoman dan pembagian pendapatan tampaknya akan menjadi rumit. Ban, dan hubungan mereka menyalip, adalah salah satu di antara hal-hal utama dalam agenda mereka.

Tidak ada prospek untuk mencari masalah Williams

Ini menjadi akhir pekan yang cacat untuk 2 dari F1s nama terbaru. McLaren, saya menyentuh setelah kinerja kualifikasi terburuk mereka tahun ini dan analis BBC F1 Jolyon Palmer akan mengamati mereka di kedalaman tambahan di kolomnya pada hari Selasa, setelah pensiun Fernando Alonso 2 berturut-turut.

Williams, meskipun, bisa dibilang dalam bentuk yang lebih buruk. Namun satu lagi performa kualifikasi yang menyedihkan berarti bahwa untuk saat utama musim ini mereka secara fakta adalah kru paling lambat di grid, ketika mengambil median lap tercepat setiap mobil telah dilakukan pada setiap akhir pekan.

Upgrade ke mobil sedang dalam proses, namun orang dalam meniadakan bahwa tidak ada jawaban yang jelas tentang apa yang membuatnya begitu bodoh. Dan sementara Anda tidak lagi tahu apa yang menimbulkan kontroversi, atau sekarang tidak lagi sulit untuk memperbaikinya.

Williams menjuntai sudah berpisah dengan perancang kepala mode dan kepala aerodinamis dalam sebulan terakhir, dan rakyat sebenarnya mulai mencari jawaban untuk kepala perwira teknis Paddy Lowe, yang bergabung dengan kru dari Mercedes di awal tahun terakhir, di tengah harapan tinggi.

Sumber

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.